You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Jalan Raya Lapangan Tembak Cibubur Akhirnya Diperbaiki
Jalan Raya Lapangan Tembak Cibubur Akhirnya Diperbaiki .
photo Jhon Syah Putra Kaban - Beritajakarta.id

Sejumlah Jalan di Jaktim Mulai Diperbaiki

Keluhan Pelaksana Tugas (PLT) Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, terkait masih banyaknya jalan rusak di ibu kota mulai direspons Sudin Pekerjaan Umum (PU) Jalan Jakarta Timur. Sejumlah titik jalan di Jakarta Timur terlihat mulai diperbaiki meski dilakukan secara bertahap. Pasalnya, kendala cuaca di lapangan yang kerap hujan membuat proses pengaspalan menjadi terhenti.

Selain di Lapangan Tembak Kita juga sudah melakukan perbaikan di Jl Raya Condet, Jl Lampiri Kalimalang, dan Jl I Gusti Ngurah Rai

Salah satu titik jalan rusak dan berlubang yang mulai mendapat penanganan adalah Jl Lapangan Tembak, Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur, yang mulai dikerjakan sejak Sabtu (5/7) kemarin. Selama ini kondisi jalan tersebut sangat membahayakan pengendara, karena jika hujan akan timbul genangan. Terlebih, kerusakan tersebut telah berlangsung sejak setahun terakhir.

“Alhamdulillah, akhirnya diperbaiki juga, soalnya sudah setahun jalannya berlubang (rusak),” ujar Mulyawan (45), pedagang di PD Pasar Jaya Cibubur yang biasa melintasi jalan tersebut, Senin (7/7)

90 Titik Jalan Rusak di Jakut Tunggu Perbaikan

Kasie Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Sudin PU Jalan Jakarta Timur, Arif Faizal Ritonga mengatakan, akan terus melakukan perbaikan jalan yang rusak akibat guyuran hujan dan genangan. Menurutnya, hingga kini jalan rusak masih ada di 28 titik yang tersebar di 10 kecamatan.

“Selain di Lapangan Tembak Kita juga sudah melakukan perbaikan di Jl Raya Condet, Jl Lampiri Kalimalang, dan Jl I Gusti Ngurah Rai. Namun, melihat cuaca saat ini diprediksi titik kerusakan akan bertambah,” katanya.

Menurut Arif, perbaikan kerusakan akan terus dilakukan pihaknya, meski harus kejar-kejaran dengan cuaca. Mengingat kerusakan jalan tersebut dapat membahayakan bagi masyarakat pengguna jalan.

“Saat ini Satgas Perbaikan Jalan selalu mobile 24 jam memantau titik kerusakan dan memperbaiki jalan rusak,” ucapnya.

Sementara 28 titik ruas jalan rusak yang belum diperbaiki berada di Jl Rawabinong Cipayung, Jl Pemuda Rawamangun, Jl DI Panjaitan, Jl TB Simatupang, Batu Ampar 3 Kramatjati, Jl Perintis Kemerdekaan, dan Jl Bantaran Kali Duren Sawit.

“28 titik jalan rusak tersebut di antaranya 17 titik jalan kewenangan sudin dan 11 titik jalan kewenangan kementerian,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1219 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1114 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1045 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye898 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye825 personAldi Geri Lumban Tobing